Tulisan mingguan (13 Juni - 17 Juni 2016)

tulisan tentang review IHSG seminggu kebelakang, 1 minggu kedepan, serta rekomendasi Saham apa yang layak dibeli

Posted by martadisastra on 2016/06/12 21:58 PM

Preview

IHSG pada minggu kemarin (6-10 Juni 2016) bergerak pada level High:4940 Low:4848 dan Close: 4848, secara mingguan turun sebesar 0,1% dibanding minggu sebelumnya (30 Mei - 3 Juni 2016). Pada minggu kemarin terjadi Net Foreign Buy di pasar reguler sebesar 1,03 Triliun Rupiah dan sebesar 1,4 Triliun Rupiah untuk bulan Juni sementara. 

 

Minggu ini

 

 

Range gerak IHSG untuk minggu ini batas support terdekat berada pada level 4800 dan resist terdekat berada pada level 4900.

Berdasarkan grafik chart candlestick diatas IHSG sudah mengindikasikan akan terjadi tren pelemahan untuk minggu ini

Bedasarkan Indikator MA (Moving Avarage), MA5 (garis merah) belum menunjukan penurunan yang dalam, namun jika garis MA5 terus turun hingga memotong garis MA50 (garis biru) maka IHSG akan mengalami tren penurunan/pelemahan untuk jangka pendek.

Berdasarkan Indikator MACD, dapat dilihat dari grafik diatas bahwa garis MACD sudah menunjukkan penurunan untuk minggu kemarin,jika garis MACD (garis biru) memotong kebawah garis signal (merah) maka akan juga memberikan sinyal pelemahan IHSG untuk jangka pendek. 

Berdasarkan Indikator MFI, dari grafik MFI sudah terjadi penurunan cukup dalam pada minggu kemarin, hal ini menandakan bahwa investor banyak yang menjual sahamnya. Dari indikator MFI dapat terlihat bahwa pada minggu kemarin ketika IHSG sudah mencapai titik tertingginya untuk tahun ini, investor rata-rata melakukan aksi profit taking. Bukan tidak mungkin aksi tersebut terus berlanjut.

Secara keseluruhan, Minggu ini IHSG sepertinya akan cenderung bergerak melemah. Akan lebih baik jika penurunan IHSG terjadi diiringi dengan aksi beli dari investor asing. Jadi, untuk minggu ini Tim EZinvesting menyarankan untuk wait n see karena minggu ini terdapat beberapa sentimen dari publikasi ekonomi yang mungkin akan mempengaruhi IHSG secara signifikan

 

Publikasi Ekonomi

sumber: investing.com

 

Rekomendasi Saham

SRIL buy range 250-260, Target Price 300. Berdasarkan indikator MFI sudah tejadi Jenuh Beli dapat dilihat dari tren penurunan yang terjadi, hal tersebut memungkinkan melanjutkan tren pelemahan untuk minggu ini.

MIKA buy range 2500-2600, Target Price 2800-3000. Berdasarkan indikator MFI terjadi tren kenaikan, hal ini menandakan bahwa investor rata-rata melakukan aksi beli pada saham ini. Untuk minggu ini bergerak sideways dengan kecenderungan menguat.

 

 

Disclaimer On

Artikel lainnya..

GMFI diakumulasi Bandar ??

Net Foreign Sell Februari

Outlook 2k18

ads